• Moderator JDIH
    • 06 Mar 2020
    • Ingub
    • Dibaca 4485

Pegawai Dan Tamu Kantor Wali Kota Jaksel Jalani Pengecekan Suhu Tubuh Mencegah Covic-19

Seluruh pegawai dan tamu yang memasuki area kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), menjalani pengecekan suhu tubuh di lobby kantor, Kamis (5/3). Pengecekan suhu tubuh dilakukan untuk mengantisipasi Virus Corona.

Satpel Kesehatan Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ayu Widowati mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali. "Untuk batasan suhu tubuh yang normal 35 sampai 38 derajat. Di atas suhu 38 suspect demam. Kalau ada pegawai atau pengunjung yang demam kita arahkan ke ruang periksa atau ruang tindakan," ujarnya.

Di dalam ruang tindakan ini, Ayu menjelaskan, nantinya mereka yang terdeteksi suhu tinggi akan dilakukan pengecekan apakah pernah melakukan kontak dengan orang asing atau pernah berpergian keluar negeri dalam waktu dekat. "Kalau memang ada dan gejala sesak nafas dan yang lainnya maka langsung kita berikan rujukan ke rumah sakit," terangnya.

Ayu pun mengimbau kepada masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat guna menangkal virus corona. "Kita harus tetap jalani hidup sehat, istirahat yang cukup dan makan makanan sehat dan teratur. Dan sekarang yang terpenting kita harus rajin mencuci tangan setelah kita berpergian ketemu dengan orang banyak," ucapnya.

Salah satu pengunjung Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rika, memberikan apresiasi terhadap adanya respon cepat dari pemerintah terkait dengan pemeriksaan ini. "Adanya pemeriksaan tubuh ini sangat bagus jadi dapat diketahui kalau kita demam atau sedang sakit. Saya sudah di periksa Alhamdulillah normal suhu tubuh saya," pungkasnya. (KIP JS)